Sabtu, 18 Juni 2011

Jape Methe Sabet The Best Realis Airbrush

Persaingan ketat di kelas airbrush dalam Djarum Black Motodify Pekanbaru kali ini cukup terasa kental. Bukan hanya kontestan lokal yang bermain, tetapi terlihat pula beberapa kontestan asal Medan yang menurunkan motornya lebih dari satu. Sementara itu salah satu pemain lokal di kelas airbrush realis datang dari bengkel Jape Methe melalui GL Pro 1993 yang berhasil memboyong trophy The Best Airbrush Realis.

Arbi Mulyadi, sang owner mengaku sangat menggilai tokoh film Jack Sparrow. Maka itulah seluruh bodi tongkrongan kesayangannya dilapisi airbrush realis karya Parno. Seluruh bagian dari motornya mengisahkan petualangan Jack Sparrow, awal pengerjaan dilakukan mulai dari kaki-kaki, rangka hingga ke bodi.
"Aku sangat menyukai film Jack Sparrow, makanya aku tuangkan saja ke dalam motorku ini. Supaya bisa terlihat karakter dan hobi aku", ujar Arbi.
Bagian spakbor berkisah si Jack sedang bercengkerama diatas sebuah kayu, kemudian batok lampunya menggambarkan sedang berada di atas kapal. Sementara kisahnya ketika kapalnya diserang oleh gurita mendapat bagian di brush pada jok. Konsep gambar yang berkaitan dengan tema utama terletak pada bagian jok, dimana penggambaran Jack Sparrow sebagai seorang bajak laut tertuang disini. Dan cuplikan kisah-kisah lainnya tertuang detail di komponen GL Pro tersebut lainnya.

Menunjang penampilannya yang cukup artistik, maka Arbi pun menempelkan setang ala Kawasaki Ninja, beserta tromolnya diambil dari Ninja S. Kelengkapan aksesoris master rem TDR digunakan untuk menunjang performanya saat ditunggangi sang joki. Tampilan ceper diakali oleh Arbi dengan pemakaian suspensi Force One. Jack Sparrow ini merupakan karya terakhir dari Parno, Jamper Methe yang ikut DBM kali ini. Sebelumnya pernah menurunkan Shogun bertema Luna Maya, Kingkong, Ipin Upin di kontes DBM lalu. Dan tak percuma turunnya Jack Sparrow di 2011 menyenangkan hati sang Airbrusher asal pulau Jawa tersebut. [nus/timBX]